Senin, 20 Juli 2015

BENGKEL MOBIL TERLENGKAP DI BEKASI 081-399-160008




PENGHEMAT BAHAN BAKAR
TOYOTA KIJANG INNOVA – BROQUET FUEL CATALYST

CARA KERJA BROQUET
Meningkatkan kecepatan suatu reaksi pada suhu tertentu tanpa di-transformasi, dengan mengurangi energi yang diperlukan katalisator ini melakukan proses untuk terjadinya reaksi sehingga bisa menghemat energi, waktu dan biaya. Terbuat dari logam Platinum, Paladium,Rodium Ruthenium, Au, Ag , dan sejenisnya yang ditempatkan pada permukaan Alumunium Oksida yang tinggi. Logam mulia yang sangat terkenal mahal didunia ini bertindak sebagai katalisator, untuk memformulasikan dan menyegarkan kembali molekul2 bahan bakar kembali berkualitas tinggi sehingga hasil pembakaran jadi lebih sempurna.
Injector/fuelpump/piston tidak akan cepat kena dan bahan bakar tidak akan boros jika bahan bakar sudah disempurnakan/ ditingkatkan kualitasnya.
Bahan bakar yang sudah disempurnakan/ ditingkatkan kualitasnya ( baca: bensin RON88 dan solar biasa/ biosolar ) direkomendasi aman dan bisa menghemat bahan bakar kendaraan mesin modern/ konvensional (bensin atau diesel), berapapun rasio kompresinya. Atau dengan kata lain, pakai Broquet sama halnya pakai bahan bakar alternatif dari bahan bakar kualitas rendah ke bahan bakar kualitas tinggi, dan sudah jutaan kendaraan yang sudah pakai.

BAHAN BAKAR BERKULITAS TINGGI MEMBUAT BERKENDARA JADI HEMAT DAN OTOMATIS MERAWAT MESIN.
Masih banyak pengendara ditanah air kurang mengetahui kelemahan dan fungsi BBM, padahal fungsi dan kelemahan BBM menempati posisi pertama dari pemborosan konsumsi bahan bakar, baik bensin maupun solar.

BBM adalah sesuatu yang kompleks, kebanyakan dari kita berpikir bahwa BBM seperti bensin atau solar adalah suatu komoditas yang homogen, tanpa menyadari bahwa bensin atau solar  adalah suatu campuran yang tidak sempurna atau uniform.
Sebagaimana di beli di SPBU, bensin atau solar adalah suatu campuran yang terdiri dari sekitar 40 bentuk primer dan sekitar 1000 bentuk sekunder dari molekul hidrokarbon, kalau BBM itu murni, maka hanya ada beberapa atau hanya satu bentuk molekul saja. Bentuk molekul gas alam adalah sangat pendek dan ringan, sedangkan bentuk molekul asphalt adalah sangat panjang dan berat. Namun demikian banyak molekul-molekul ringan dan berat ini terdapat dalam BBM bensin dan diesel yang dijual di SPBU.

Begitu halnya minyak diesel. Kualitas minyak diesel sangat ditentukan oleh besar kecilnya angka Partikulate, Sulphur Content, dan angka Cetane. Angka Partikulate untuk menilai tingkat kebersihan bahan bakar, angka Sulphur Content untuk emisi kesehatan Catalytic Converter, dan angka Cetane berkaitan dengan kemampuan bahan bakar terhadap putaran mesin yang tinggi.
Terkait hal tersebut diatas, Direktorat Minyak Dan Gas Bumi melalui Surat Keputusannya No: 3675 K/ 24/ DJM/ 2006 tentang Standar Dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Minyak Solar Yang Dipasarkan Dalam Negeri . Berikut standar dan mutu yang telah ditetapkan:
-          Kadar Partikulat maksimal 10 Mg/l
-          Kadar Sulphur maksimal 0,35% m/m
-          Angka Setana/ Index minimal 52/ 45
Dan Jasa Laboratorium Kalibrasi PT. PETROLAB Service ( Laboratorium ini sudah teruji kompetensinya karena telah mendapatkan Sertifikat ISO 17025:2005 yang dikeluarkan Lembaga Akreditasi Nasional – LAN Indonesia ) telah mendapatkan Hasil Uji/ pembuktian lewat tes laboratorium “Tentang Kualitas Berbagai Merk Minyak Diesel” yang beredar di Indonesia. Berikut datanya:
-          Kadar Partikulat – BIOSOLAR 24 Mg/l
-          Kadar Partikulat – PERTAMINADEX 3,5 Mg/l
-          Kadar Sulphur – BIOSOLAR 0,21%
-          Kadar Sulphur – PERTAMINADEX  0,11%
-          Angka Setana/ Index – BIOSOLAR 49
-          Angka Setana/ Index – PERTAMINADEX 48,5
Terkandung maksud tersebut diatas, mesin tekanan tinggi (15,0:1 sampai 25,0:1) seperti kendaraan mesin diesel Commonrail HARUS PAKAI JENIS SOLAR PERFORMA TINGGI SEPERTI PERTAMINADEX.Hal ini cukup beralasan karena sistem Commonrail adalah sebuah tube bercabang dengan katup injektor yang dikendalikan oleh komputer, dimana masing-masing tube tersebut terdiri atas nozzle mekanis yang sangat presisi dan sebuah plunger yang dikendalikan oleh solenoid dan actuator piezoelectric.

Perihal pengilangan BBM, dimana BBM diproduksi dengan proses penyulingan dari minyak mentah tidak dapat membuang semua molekul-molekul berkinerja buruk untuk menghasilkan BBM yang lebih ideal. Sebagai tambahan, sekali BBM meninggalkan kilang atau disimpan, BBM akan terserang Oxigen, Ozon dan Mikroorganisme (bakteri, ragi dan jamur) yang tumbuh didalam BBM.  Semua proses ini akan menurunkan kualitas (degradasi) BBM dan menghasilkan produk yang lebih buruk yang mencegah mesin berkinerja pada tingkat yang optimal. BBM buruk ini tidak terbakar sempurna didalam mesin dan tidak mengahasilkan energi potensial yang maksimal.  Beberapa molekul di antaranya membentuk timbunan karbon dan gum dan yang lain tidak terbakar sempurna, membawa hidrokarbon yang tidak terbakar kedalam saluran gas buang. Lama kelamaan mesin akan mengalami masalah yang diakibatkan oleh BBM yang tidak optimal tadi, termasuk gum dan gangguan pada sistem saluran bahan bakar serta timbunan jelaga pada ruang pembakaran dan sistem gas buang.

Ini adalah salah satu alasan mengapa kendaraan kendaraan masa kini memerlukan katalisator konvertor untuk mengurangi emisi gas beracun. Gas-gas beracun Hidrokarbon yang tidak terbakar (UHC) dan karbon Monoksida (CO) tidak akan timbul kalau konversi energi didalam mesin berjalan sempurna. Katalisator konvertor pada sistem pembuangan, menyediakan lingkungan untuk reaksi kimia dimana Hidrokarbon yang tidak terbakar didalam mesin, dibakar ulang dengan sempurna. Demikianlah proses pembakaran ulang ini berjalan terus.  Tapi hal ini berlangsung diluar ruang pembakaran mesin atau kejadian setelah BBM terbakar, dimana tidak ada energi bermanfaat yang dihasilkan untuk performa tenaga dan akselerasi mesin.

Oleh karenanya, sebelum BBM masuk keruang bakar mesin, kelemahan-kelemahan dari BBM yang dimaksud harus disempurnakan terlebih dahulu sehingga hasil pembakaran BBM jadi sempurna. Ini yang membuat konsumsi BBM jadi hemat dan sekaligus sparepart mesin tetap awet. Di Indonesia, alat penyempurna kualitas BBM tersebut  bernama Broquet Fuel Catalyst. Dengan disempurnakan BBM sebelum masuk ke ruang bakar mesin, otomatis bensin yang RON88 dapat dipakai dimesin yang ber-rasio kompresi tinggi sekalipun. Begitu juga pada mesin diesel, yang seharusnya pakai jenis minyak diesel performa tinggi bisa pakai jenis minyak diesel performa rendah seperti Biosolar.

REFERENSI BROQUET
Di Indonesia, berbagai prestasi/referensi/ rekomendasi tentang produk Broquet™ Fuel Catalyst, seperti :
·         Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) 
·         BS EN ISO 9001: 2000/ ISO 9001 REGISTERED FIRM
·         Pajero Owner Community – POC Indonesia
·         PT. PERTAMINA – AVIATION REGION III
·         AVANZA XENIA INDONESIA CLUB
·         PT. Citra Media Nusa Purnama
·         MEDIA INDONESIA Transportation
·         Indonesia International Motor Show
·         PARADE JAZZ NASIONAL 2008
·         PT. MEDIA TELEVISI INDONESIA (METRO TV)
·         PT. HYUNDAI MOBIL INDONESIA
·         PRABU MOTOR Authorized Mitsubishi Dealer
·         P2M Departemen Tehnik Mesin - Universitas Indonesia
·         DASTEK - Rev Enginering Dynamo Meters Report
·         Dan masih banyak referensi/rekomendasi produk lainnya

HARGA BROQUET:
·         Kendaraan Dibawah 2000cc
-          Low Performa Rp. 3.500.000,-
-          Middle Performa Rp. 5.500.000,-
-          High Performa Rp. 6.500.000,-

·         Kendaraan Diatas 2000cc
-          Low Performa Rp. 6.000.000,-
-          Middle Performa Rp. 8.000.000,-
-          High Performa Rp. 9.000.000,-

MEDIA KONSULTASI GRATIS
TENTANG MENGHEMAT BAHAN BAKAR & MERAWAT MESIN
Teguh Ariwibowo-Pt. Broquet Indonesia
Graha SPBU PERTAMINA Boulevard Barat 6 Jakarta 14205 Indonesia
Telp./fax: 02145879044 Pin BB 2AE89D79 Mobile 081399160008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar